• Suntea Melody

MEMANFAATKAN ENERGI BULAN PURNAMA (Full Moon Energy), 3 HAL YANG BISA KAMU LAKUKAN UNTUK RITUAL DIRI

Updated: May 3



Seperti yang kita ketahui, bahwa bulan Purnama membawa perubahan energi, mood dan perasaan kepada siapapun, baik sadar atau tanpa sadar. Ini dikarenakan air bereaksi pada energi magnetik bulan, khususnya saat Bulan Purnama, dan tubuh manusia hampir 70 persen nya berisikan air sehingga baik kita sadari atau tidak ini membawa reaksi pada hampir setiap mahluk hidup.


Beberapa ide ritual yang bisa dilakukan saat bulan Purnama, dan ini bisa membantu kita dalam memahami gerak dan memanfaatkan energi alam semesta.


1. RITUAL MELEPASKAN / PEMBERSIHAN ENERGI

Energy bulan purnama sangat baik untuk menghilangkan dan melepaskan hal-hal yang ingin kita lepaskan dalam hidup, misalnya hubungan percintaan yang berat dan melelahkan, kebiasaan-kebiasaan buruk yang ingin kita rubah sehari-hari namun sulit, dan lainnya. Dengan meminjam energi Full Moon bisa membantu kita untuk membersihkan energi aura yang tidak kita inginkan.

Yang dibutuhkan hanya selembar kertas dan pena. Pada malam bulan Purnama, tuliskan pada selembar kertas hal-hal yang ingin kita buang, kita lepaskan, tuliskan secara detil, dan biarkan emosi ikut turut larut saat kamu menulis hal yang ingin kamu lepaskan itu.

Setelah selesai menulis, bakar kertas tersebut hingga sepenuhnya terbakar menjadi abu, tetapi ingat keamanan perlu di jaga, anda tidak ingin menyebabkan kebakaran, jadi cari tempat yang aman untuk membakar kertas yang berisi hal-hal yang ingin anda lepaskan itu.

Jika saat membakar masih ada lembaran atau pecahan kertas yang tersisa, nyalakan kembali api dan terus bakar hingga tersisa abu. Jika hal yang ingin kamu lepaskan itu energinya lebih kuat, lakukan hal ini 3 kali malam bulan Purnama berturut-turut. Setelah selesai ucapkan doa dan serahkan pada alam semesta untuk hasil yang terbaik.


2. RITUAL MEMANGGIL KEBERKAHAN

Purnama juga baik dilakukan untuk menambah keberkahan dalam hidup anda. Misalnya anda ingin mengganti pekerjaan dan berharap pendapatan ikut meningkat, atau anda berharap mempunyai sumber tambahan uang saku, atau meningkatkan kondisi keuangan anda saat ini. Hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah meminjam energi bulan Purnama untuk ritual ini.

Siapkan satu buah koin, kalau bisa yang berwarna emas, dan saat bulan purnama pantulkan sinar bulan Purnama tersebut pada koin, lalu ucapkan doa dan harapan anda mengenai keberkahan yang anda inginkan, semakin jelas semakin baik. Berhati-hati dalam permohonan anda, karena kemungkinan ada efek negatif saat anda mengharapkan keberkahan berlimpah dengan perasaan 'rakus' atau tidak puas. Misalnya anda memohon ingin mendapat uang dadakan, terkadang hal yang kurang jelas seperti ini bisa membawa energi negatif, misalnya : uang warisan, tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?. Perjelas doa dan harapan anda mengenai keberkahan yang datang itu bisa berupa keberkahan yang aman dan damai tanpa melukai orang lain. Oleh karena itu perjelas permohonan dan niatan anda.


3. MEMULAI PROGRAM DIET ANDA, ATAU POLA HIDUP SEHAT ANDA

Banyak dari kita ingin memiliki kesehatan, pola hidup sehat namun sering sekali kita merasa sudah berusaha susah payah tetap sulit untuk mencapai tujuan kita itu. Menggunakan energi bulan Purnama untuk awal hari anda memulai hidup sehat, atau diet ataupun kebiasaan yang ingin anda rubah, misalnya : berhenti merokok, dan lain sebagainya.

Saat Purnama banyak energi kita lebih terfokus dan lebih ingin melakukan perubahan, dan ini yang bisa kita manfaatkan untuk memulai program diet atau pola hidup sehat anda. Caranya? Buat intensi berat badan yang anda inginkan, atau intensi niatan berapa lama anda berhenti merokok dalam seharinya, atau berapa batang rokok dalam sehari, membatasi asupan makanan lemak sehari dan sebagainya. Kembali lagi apapun harapan anda, buat dengan jelas dan detil untuk hasil yang maksimal.


Jika kamu pernah atau mendapatkan ide dan inspirasi untuk ritual diatas, silahkan share pengalaman anda di kolom komentar dibawah.

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020