• Suntea Melody

4 Kebiasaan Sehari Hari Justru Menghabiskan Energi Kita Untuk Meraih Sukses

Sering bertanya dalam hati kenapa hingga detik ini masih belum merasakan kesuksesan yang kamu inginkan? Padahal kamu sudah sangat bekerja keras?.


Bisa jadi kebiasaan-kebiasaan ini jadi penghambat kamu lho.

Seperti kita tahu manusia itu pada dasarnya adalah mahluk pemalas. Koq bisa? Ya jelas. Coba perhatikan deh sekitar kita, dan perkembangan zaman saat ini, semua benda, alat, perlengkapan di ciptakan malahan memanjakan diri kita serta merta melatih diri kita menjadi cenderung  pemalas. 


Seperti yang kita ketahui mengenai penemuan toliet duduk, awalnya untuk membantu para lansia yang mempunyai kesulitan berjongkok lama saat sedang melakukan aktivitas pembuangan toxic dalam tubuh. Namun karena keleluasaan penggunaanya akhirnya hampir seluruh dunia menggunakan toilet duduk, yang justru memicu pada penyakit sembelit. 


Kamu tahu gak guys, penyakit sembelit ini justru semakin meningkat hampir 86 persen setelah banyak pemasangan toliet duduk ini. Karena ya itu dia, sebenarnya tubuh kita di rancang untuk berjongkok saat ‘proses’ eng eng tersebut, begitu kita terbiasa untuk duduk salah satu selokan dalam tubuh kita menjadi ketekuk dan terjepit, sehingga alirah pembuangan menjadi tersendat, nah yang tersendat itu lama kelamaan menumpuk dan akhirnya menyebabkan sembelit. 

Dan sekarang sudah ada toilet yang bisa flushing sendiri, tutup buka sendiri yang justru bikin kita makin malas. 

Okey, tapi kita gak bahas soal sembelit atau toilet otomatis disini, karena kita mau bahas tentang kebiasaan manusia yang kita gak sadari justru malahan membuat kita menjadi ‘membuang energi dan tenaga bahkan waktu kita”. 

Kalau saat ini kamu merasa diri masih belum sukses, mungkin kamu mau mencoba untuk mericek beberapa kebiasaan yang saya rangkum ini, untuk secara sadar bisa kita rubah dari sekarang. 

Kebiasaan pertama :

Menunda Pekerjaan

Ya, ya, ya,,,, saya tahu kalau kawan kawan semua pasti deh udah tahu kalau penyebab belum sukses adalah menunda pekerjaan. Menurut survey ini adalah kebiasaan yang menduduki peringkat pertama yang membuat kita itu belum sukses. 

Menunda pekerjaan berarti kita sedang menunda kesuksesan kita. Saya yakin kamu semua setuju dengan pendapat saya ini.  (clap hands)

Nah yang mau saya gali lebih dalam lagi adalah bagaimana caranya supaya tidak menunda pekerjaan lagi? 

Pertama, coba kenali dulu alasan kamu menunda pekerjaan itu? Apakah karena lelah, capek, tidak punya waktu atau ada alasan alasan tertentu (hm misalnya gak suka sama si bla bla bla, bete dsb) sehingga membuat kamu jadi tidak suka menyelesaikan tugas pekerjaan kamu? 

Jika kamu menunda pekerjaan dikarena kan ‘anxeaty’ atau lelah mental - tentunya ini merupakan sebuah tanda yang perlu kamu beri ektra perhatian. Biasanya lelah mental ini merupakan sebuah tanda untuk kamu istirahat total, atau kamu menghadapi mental blok, atau sebagai tanda untuk kamu berganti haluan. 

Atau kamu menunda pekerjaan dikarenakan kamu lelah secara tubuh(misalnya badan kamu lagi sakit, flu sakit kepala, sakit gigi - ya kamu harus kedokter ) - atau tidak pandai mengatur waktu, membagi mana yang perlu di prioritaskan dan mana yang bukan, atau karena kebanyakan pekerjaan yang kamu lakukan sekaligus. Ini sudah saatnya kamu belajar mendelegasikan pekerjaan kamu kepada rekan kerja, atau belajar membuat prioritas atas tugas tugas kamu (kalau kamu bekerja sendirian) 

Dengan memahami akar permasalahan kenapa kamu menunda pekerjaan kamu, tentunya kamu akan dengan cermat dan cepat  menggunakan strategi lain untuk mengatasi masalah kamu. Ibarat kamu sakit kepala, tapi kamu minum obat gatal gatal ya jelas tidak membantu penyembuhan kamu. Oleh karena itu mencari akar permasalahan merupakan cara yang terbaik untuk kamu mengatasi masalah kamu

Kebiasaan 2:

Makan Makanan Yang Sulit Di Cerna Oleh Tubuh

Kamu semua pasti tahu bahwa kita makan untuk mendapatkan energi agar tubuh kita bisa bergerak, melakukan hal hal yang kita ingin lakukan. 

Dan kamu semua juga pasti tahu kalau tubuh kita mencerna makanan yang masuk dalam tubuh kita tentunya membutuhkan energi juga. 

Kalau kamu makan makanan yang sulit dicerna oleh tubuh, tentunya badan kamu harus mengunakan dua kali lipat energi tubuh kamu untuk mencerna makanan tersebut. Padahal kamu makan makanan justru untuk memberikan energi kedalam tubuh kamu, tapi nyatanya justru membuat tubuh kamu bekerja dua kali lipat yang menghabiskan energi kamu. 

Makanan apa aja yang sulit di cerna? Junk Food, Minuman dengan kadar gula buatan yang tinggi, makanan yang mengandung banyak bahan kimia. Ini adalah makanan makanan yang membutuhkan ektra kerja keras untuk tubuh kita cerna. 


Karena walaupun makanan kita udah di cerna dalam lambung kita, tetap masih ada proses lainnya yang berlangsung dalam tubuh untuk memecah makanan kita menjadi sari makanan, dan di bagi tugas nya masing masing. Kalau kita makan makanan yang perlu banyak waktu untuk memecah makanan kita, tentunya akan menghabiskan banyak energi dalam tubuh, dan ini akan membuat kita kehabisan energi, sehingga kita jadi malas bergerak - aka: mager

Kebiasaan 3

Bermain Hape saat Bangun Tidur, atau Saat Sebelum Tidur

Tentunya kamu pasti paham bahwa hape yang kita bawa kemana mana itu memancarkan signal gelombang (yang walau tidak kelihatan) namun sebenarnya cukup membahayakan tubuh kita. Ditambah lagi sinar dari layar cellphone kita yang membuat mata kita menjadi lelah. Plus konten konten pada sosial media yang kita lihat setiap harinya membuat seluruh konsentrasi kita menjadi terpaku pada “sosmed” tersebut. 

Dan terkadang tanpa kita sadari konten yang kita konsumsi itu justru membawa dampak tidak sehat untuk mental dan tubuh kita. 

Misalnya saat kita bangun tidur, hal pertama yang kita lihat adalah sosmed teman kita yang justru membuat kita iri, atau sebal. Duh foto pamer kemesraan lagi, dan lagi, duh jalan jalan lagi padahal lagi lockdown - pikir kita. 

Signal pancaran gelombang hape tanpa kita sadari dapat memperlambat aliran darah kita, menghambat dan menutup aura kita, dan juga merusak suasana hati kita. (apalagi kalau lihat orang pamer kemesraan di sosmed). 

Tapi bukan berarti kamu sama sekali full gak bisa main hape, hanya saja saya ingin kawan kawan memahami secara sadar bahwa saat pagi hari dimulai itu merupakan Tema untuk hari itu, kalau kita belum apa apa memulainya dengan rasa iri dan sebal, tentunya hari hari kita akan penuh diisi oleh energi rendah yang membuat kita berada pada vibrasi rendah. 

Dan berdiam pada vibrasi yang rendah akan membuat kamu menjadi semakin tidak termotivasi untuk melakukan hal hal yang justru bermanfaat untuk diri kamu sendiri.. 

Kalau kamu bermain hape sebelum tidur, signal gelombang yang dipancarkan oleh hape kamu itu dapat membuat otak kamu selalu ‘berjaga-jaga’ sehingga membuat kamu sulit tertidur. 

Kebiasaan 4

Pikiran Negatif Otomatis Yang Membuat Kamu Selalu Takut, Cemas dan Khawatir

Pikiran negatif selain merupakan kebiasaan yang membuat kamu belum sukses, tentunya juga merupakan kebiasaan yang membuat kesehatan kamu akan semakin memburuk. Alasannya karena saat pikiran negatif kita muncul, artinya ada kekhawatiran dan ketakutan sehingga membuat tubuh kita bereaksi. Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh kita. Dan pertumbuhan sel abnormal ini kebanyakan disebabkan oleh perubahan genetik sel dalam tubuh kita yang di picu dari kebiasaan hidup sehari hari kita diperburuk dengan pikiran negatif kita. 

Otak kita saat berpikir buruk, akan menyalakan alaram dalam tubuh kita, jantung kita akan mulai di paju lebih cepat, yang memicu pada cepatnya aliran darah kita, kemudian otot otot pada tubuh kita menjadi tegang, membuat tubuh tanpa sadar menjadi pegal dan lelah. Ibaratnya saat kamu berpikir negatif otak kamu akan menyalakan seluruh sistem dalam tubuh kamu untuk selalu siaga, bahkan disaat kamu membutuhkan istirahat dan relaks. 

Kalau hal ini berlangsung terus menerus tentunya akan menimbulkan penyakit seperti serangan jantung, darah tinggi atau bahkan penyakit akut lainya seperti kanker. 

Pikiran negatif juga memicu perasaan negatif terhadap seseorang, pemikiran yang akhirnya menjadi salah paham pada orang lain lalu menggangu dan merusak hubungan kamu dengan orang tersebut, dan juga membuat kita sering melontarkan kata kata yang bernada negatif. Sedangkan kita tahu bahwa kata kata merupakan doa - 

Pemikiran negatif juga dapat memicu rasa takut, takut untuk mencoba , takut gagal, takut di ketawain orang, takut di remehkan orang, takut kehilangan dan sebagainya, sehingga justru menunda kesuksesan kamu 

Tentunya rasa takut ini bukan berarti harus hindari, atau cuek atau mengabaikan rasa takut tersebut. Karna kehadiran rasa takut adalah sebuah tanda atau signal untuk kita ‘waspada’ atau berhati hati dan lebih bijaksana dalam bertindak. Oleh karena itu sesuaikan dengan kondisi kamu. Coba kenali rasa takut kamu itu bersumber dari apa? Apakah memang signal atau alarm bahaya, atau hanya karena pemikiran negatif kamu. 

Beberapa pemikiran negatif yang masuk dan berakar dalam alam bawah sadar kita justru akan menjadikan sebagai pemikiran negatif yang otomatis. Artinya kamu berpikir negatif tanpa sadar. 

Lalu bagaimana sih mengendalikan pikiran negatif ini?  Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih dalam tentang pikiran negatif ini, jangan lupa untuk cek ke video ini yang dimana membahas lebih jauh tentang bagaiman mengatasi pemikiran negatif otomatis. 

Nah itu beberapa kebiasaan kebiasaan yang saya rangkum yang dapat membuat kita justru membuang energi yang sebenarnya bisa kita manfaatkan. Trus gimana donk caranya mengatasi hal tersebut ? 

Disini saya ingin berbagi beberapa hal yang saya lakukan pada kebiasaan saya, dan membuat saya menjadi seseorang yang sangat beruntung, baik dalam cinta maupun karir. 

Tentunya butuh konsistensi dalam melakukan hal ini, karena seperti pepatah bilang Roma tidak di bangun dalam 1 malam.

Butuh usaha dan kerja keras serta konsistensi kita untuk merubah kebiasaan ini. 

  1. Biasakan bangun 30 menit lebih awal dari kebiasaan bangun kamu di pagi hari dan langsung mendengarkan musik tenang, memberikan energi positif (musik musik ini bisa kamu cari secara gratis di youtube - untuk kamu yang tidak tahu gimana mencarinya saya ada kasih link sebagai bahan pertimbangan kamu) dan bisa di dengarkan secara gratis. Kalau kamu bisa bermeditasi tentunya akan sangat baik lagi hasilnya. Coba luangkan waktu 5 menit mendengarkan musik ini, lalu mulai gali hal hal apa yang kamu syukuri dalam hidup ini. Coba cek sekeliling kamu, dan berdoa dalam hati untuk mensyukuri apa yang sudah kamu miliki. Fokus pada apa yang telah kamu punya. 2 Mingu pertama akan terasa berat dan sulit, tapi kamu harus konsisten, nyalakan alarm, dan langsung set musik tersebut tanpa melihat hal hal yang lain dulu dalam handphone kamu (jikalau kamu mendengarkan musik dari cellphone).

  2. Setelah itu coba renggangkan tubuh kamu, lakukan gerakan gerakan streching mudah (jangan langsung lakukan gerakan olahraga yang keras atau lama, karena akan membuat tubuh kamu sakit sehingga kamu akan menyerah di hari kedua) Lebih baik memulai sesuatu perlahan tetapi konsisten dari pada kamu berolah raga berat dan berkeringat tetapi kamu istirahat selama 2 minggu karena urat tubuh kamu luka. 

  3. Minum air putih segelas, dan sebelum minum air putih tersebut coba ucapkan kata kata afirmasi yang membuat kamu menjadi percaya diri, termotivasi dan berpikiran positif. Misalnya dengan bilang “saya bahagia dengan pekerjaan saya” “saya percaya diri”  dan sebagainya. 

  4. Tulis buku jurnal, cek 3 hal yang prioritas yang harus kamu selesaikan pada hari tersebut. Dan usahakan untuk menyelesaikannya. Set alarm sebagai pengingat untuk menyelesaikan hal tersebut, walalupun sulit. 

  5. Mandi dengan air dingin, letakan natural Make up, ganti pakaian yang bersih dan rapi, bahkan walaupun kamu bekerja dari rumah, atau tidak bekerja. Mengganti pakaian akan membuat tubuh kamu menyalakan signal ‘ready’ - sehingga akan meningkatkan energi baru pagi hari kamu. 


Lakukan hal ini secara konsisten - Jika kamu konsisten dengan hal ini dalam 3-6 bulan kedepan kamu akan dapat merasakan perubahan dalam diri kamu. Dan inilah yang saya lakukan hingga saat ini yang merubah kehidupan saya secara total.  Disini saya share musik tenang yang bisa kamu gunakan untuk ritual pagi hari kamu, bisa dengarkan sambil streching atau meditasi.

Musik Tenang Yang Bisa Kamu Dengarkan : https://www.youtube.com/watch?v=gl3T3zW7gF8

Namaste

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020