• White Horse

Anping Treehouse Tainan (台南安平樹屋)

Updated: Jun 22



Begitu masuk ke rumah pohon Anping suasananya benar seperti dua dunia berbeda banget. Ada aroma seperti Tarzan dan Jane. Setelah baca kisah awal mula tempat ini baru ngeh, dahulu kala sebelum di jadikan tempat untuk wisata, tempat ini adalah pabrik Tait& Co. Merchant House(德記洋行) . Katanya sih ini juga tempat dimana penyimpanan dan pembuatan garam saat jaman penjajahan Jepang, dan ini ada hubungan nya dengan kerajaan garam Sio House.

Baca juga: Berkunjung ke Musium Garam Sio House, Tainan Lama kelamaan karena tempat ini sudah tidak di gunakan, akhirnya banyak tumbuh tanaman dan akar-akar pepohonan. Karena masih ada bangunan lama sehingga akar pohon ini tumbuh mengikuti bentuk rumah, dan setelah bangunan rumah nya di robohkan, akarnya tetap membentuk seperti lokasi rumah dimana kita bisa berjalan di tengah lokasi.

Cukup membuat perasaan unik dan misteri sih begitu masuk ke rumah pohon Anping ini.






Saat kami mengunjungi tempat ini sedang ada pameran tentang binatang Amphibi, selain di pajang foto-foto tentang katak, kodok dan keluarganya, juga di perdengarkan suara krik krik katak. Jadi cukup seram juga saat masuk kedalam, karena seperti masuk ke hutan belantara yang tidak ada penghuninya. Bisa juga karena Why Team penakut sih. Tapi untungnya saat didalam, banyak juga pengunjung lain yang sedang melihat pameran Amphibi ini. Padahal hampir saja membatalkan niat untuk menjelajah lebih jauh lokasi ini.



Setelah berkeliling sekitar rumah pohon ini, lumayan capek dan haus, dibelakang dekat pintu exit ada toko souvenir dan minuman ringan yang bisa di kunjungi. Kalau pas mampir kesini di musim panas tentu butuh tempat untuk minum air sejenak. Didalam shop ada tempat untuk berfoto dan sambil duduk-duduk menikmati air-conditioner.


Lokasi ini sebernarnya luas dan cocok untuk berfoto, dan ada beberapa sudut di dalam rumah pohon ini yang bisa di abadikan kedalam foto pre-wed. Selain tempat alami, sinar matahari yang ngintip kedalam pohon ini bisa kasih efek yang cukup romantis. Disini karena terkesan dengan suasana alaminya jadi lebih banyak pose foto-foto aja, dan sedikit lupa dengan pameran Amphibinya.

Note Kecil Why Team: Telepon : +886-6-2267348 Jam Buka : Senin-Minggu 08:30-17:30 Harga Tiket : Full 50 NTD (Untuk penduduk Tainan gratis) . Bisa menggunakan tiket discount untuk 4 lokasi dengan harga 150 NTD Transportasi : Bis 99 dari Tainan Bis Stasiun, turun di Anping Old Fort Stasiun, lalu berjalan kurang lebih 3 menit, untuk lebih lengkap silahkan klik disini Saat ke lokasi ini berhati-hati dengan nyamuk yang ukuran nya cukup mengejutkan. Ada baiknya bawa lotion anti nyamuk!

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020