• White Horse

Bakso Aremby Buat Yang Kangen Bakso Khas Indo Saat Lagi di Taiwan (下方附中文版)

Updated: Jul 2

Meskipun lagi jalan jalan di Taiwan yang penuh dan rame kulinernya, tetep kangen sama masakan Indonesia dong, gak usah pusing karena di Taiwan banyak restoran masakan Indonesia yang tersedia.


Masyarakat Indo karena berjuang untuk ekonomi keluarga memilih kerja keluar negri, salah satu negara pilihan adalah Taiwan. Di Taiwan sendiri pekerja imigran ini mencapai 700 Ribu orang. Mungkin bagi negara kita Indonesia yang penduduknya 267 jutaan angka segitu mah biasa biasa aja. Tapi beda untuk negara Taiwan yang penduduknya berjumlah 23 juta, jadi kalo ga salah hitung sih sekitar 6%-nya manusia di Taiwan itu adalah pekerja asing.


And then pekerja asing yang datang itu kebanyakan dari Indonesia dan pastilah kangen sama masakan Indo, makanya di Taiwan banyak ditemuin warung warung masakan Indonesia atau setidaknya menyediakan barang barang produk Indonesia.


Salah satunya Waroeng Bakso Aremby ini nih. Ceritanya Why Team lagi kangen sama bakso Indo, dan kebetulan diajak sama temen ke warung bakso ini.

Kebetulan mampir pas bulan puasa, Bos Aremby bikin kolak dan traktir kita makan ^^

Beberapa tempat makan warung Indo yang ada diTaiwan jarang banget nemuin yang lesehan kayak gini nih. Dekorasinya bener bikin serasa pulang Indo aja.

Banyak menu dan jenis bakso yang di jual. Satu mangkok harganya 200 NT atau sekitar 100 Ribu Rupiah. Mungkin sedikit lebih mahal untuk masakan Taiwan umumnya yang berkisar antara 80 NT-150 NT untuk satu kali makan. Cuma wajarlah kalau beli makanan negri sendiri di negri orang sedikit lebih mahal, dibanding kalo beli di negri sendiri.

Baksonya ini dagingnya banyak, pentolannya ga cuma 2-3 biji sekedar penghibur. Why Team kemarin cobain Bakso Malangnya. Dagingnya beneran asli kerasa banget kenyal kenyal, trus kuahnya wangi. Soalnya nih kadang kalo masak kuah tulang iga sapi kalo kagak pinter-pinter masaknya, masih suka kecium bau badan si sapinya yang justru bikin eneg, atau kadang lemaknya masih banyak jadinya abis makan kayak ada nempel nempel selaput di bibir kita.


Tapi ini asli kagak loh. Kuahnya pas disruput gak ninggalin bau badan sapi. Juga gak terlalu berminyak. Karena udah beradaptasi sama lingkungan Taiwan yang emang kebanyakan masyarakanya kagak doyan asin, jadi kuahnya ini lebih ke arah tawar untuk lidah orang Indonesia. Tapi jangan kawatir-lah, dimeja ada sediain garam koq. Silahkan tambah sesuai selera aja. Disini juga boleh nambah kuahnya loh, ga nambah duid.


Bakso Malang ala Aremby

Bakso Urat ala Aremby

Kalo kru yang lain makan bakso uratnya. Dari eskpresinya sih udah keliatan banget gak mengecewakan. Cuma lain kali kita mau cobain sendiri aja akh, supaya kagak penasaran.




Tukang dagangnya sweet banget nyediain krupuk buat temennya sih bakso. Dan ada jual lontong nasi dan beberapa produk bumbu Indonesia, dan Indomie.


Tadinya kita tuh mau nyobain si avenger ini nih, rencana pengen nyari si kapten amerika yang mana, cuma lihat kadar pedes cabenya ampek tiga buah, nyerah duluan deh. Tapi kalau kamu pecinta pedas sampek mulut shu-ha shu-ha boleh coba ini, abis itu jangan lupa kasih komentar yah ketemu gak sama si Thor dan Kapten supaya kita kagak penasaran.


Warung Bakso Aremby sementara ini berkonsentrasi pada bakso aja. Paling ada camilan sampingannya kayak tempe goreng dan bakwan. Why Team ada cobain tempe gorengnya, ada sedikit kekecewaan sih. Mungkin karena mau kasih kepuasan pada pelanggan jadinya tempenya dipotong agak besar dan tebal, jadinya luarnya gurih tapi dalamnya kayak masih kurang mateng, kurang renyah. Gak ada bunyi kriuk kriuk jadinya kurang pas rasanya.

Sambil makan bakso kebetulan tukang dagangnya pas ada di warung, jadi sambil ngobrol ngobrol. Mereka ada rencana untuk pindah lokasi, tapi gak jauh jauh dari tempat yang sekarang ini. Dan denger denger nih bakalan ada menu sate. Buat kamu yang pengen cobain sendiri Bakso ala Aremby ini, monggo di cek aja alamat dan nomor kontaknya dibawah ini.


Note Kecil Why Team:

Waroeng Bakso Aremby

Alamat : No.2, Aly. 1, Ln. 258, Zhongzheng Rd. Xinzhuang Dist., New Taipei City 242

Telepon: +886958388910

Jam Buka: Selasa - Minggu, 10 AM-8PM (Senin Libur) - Selama Bulan Puasa buka jam 11AM-9PM

Transportasi: Naik MRT Jalur Oranye, sampai stasiun Xinzhuang (O18) keluar di pintu 1 lalu jalan kaki kurang lebih 10 menitan.

Peta | FB



中文:

貢丸也可以這樣囂張,在台吃印尼料理,來先看這邊囉

隨然台灣美食多樣豐富,讓人吃不完,但來自印尼的我難免會想念家鄉的味道。昨天跟朋友約好要吃印尼料理,所以來到溫蒂小舖專門吃印尼貢丸。


印尼人民為了經濟很多都會出國工作當移工,而台灣也是很多印尼人想來工作的地方。在台灣印尼移工佔了38(2020統計),比其他國家來台工作的算最多的。所以在台灣很容易找到印尼店或印尼食物。可是要找到一個好吃,味道道地又舒適的店可能需要花一點功伕。雖然很多印尼店都會賣印尼飯菜類但是要吃得到傳統印尼味道可能沒有幾個。


台灣人可能對印尼料理覺得油膩 鹹 辣 還有有一種說不出口的怪味,用手抓吃東西 等等刻板印象所以不敢嘗試,所以印尼料理比其他東南亞國家等等可能沒有很受到熱烈的歡迎。我在台灣待快 16 年了,差不多也習慣台灣清淡味道了,對印尼料理似乎有點挑,特別我又不愛吃辣所以更難找到讓自己有滿足感的那種家鄉味道。

昨天我們來到溫蒂小舖,這家店第一印象讓我感覺到跟其他印尼店不同。這家店目前只賣貢丸類,沒有其他菜飯肉等等東西,說真的在台灣賣印尼料理真的有點辛苦,市場不多又是很經爭,不多賣一點東西只賣貢丸真的行嗎?。我心裡OS有點囂張呢~。


但是,但是,我吃了以後,Errr 我改變想法囉。這家貢丸蠻特別的。


裝潢部分也覺得很不錯,很乾淨,日式模式吃法用小墊坐在地上真讓我感覺回印尼囉。

菜單裡看到都是賣不同類的貢丸,有石頭丸 有牛皮丸 有貢丸裡有貢丸的貢丸,也有筋丸等等隨你選。價格部分隨然有點小小高價但是我個人覺得值得喔。在國外能吃得到自己家鄉的道地味道平常價格都會比較貴,通常份量也是一點點而已,吃起來不滿足,只能暫時填滿一下對家鄉食物的慾望。

在這裡就不一樣,老闆給的量非場多,有飽足感,一碗200元左右裡面有6顆小丸原味 3顆小丸辣味 2個豆腐 3個炸水餃丸 ,不像其他店只有2-3顆給你好看而已。還有呢通常吃牛肉如果不會處理的人可能會留下牛腥味,吃完後好像有一層薄薄的抹在嘴唇上,黏黏的。我吃的貢丸湯就不會喔,喝湯的時候不會有牛怪味,貢丸也QQ的,咬下去有咬到肉肉,味道整體起來有印尼味道,真的有飛到印尼吃的感覺了。

瑪瑯貢丸;在印尼有一個城市就是瑪瑯市,他們那邊的貢丸特別出名
筋肉貢丸

我朋友這一次吃的筋肉貢丸,從表情看來應該是不錯不錯地,下次要自己嘗試!



有賣印尼餅類可以拿來配貢丸湯。


本來要嘗試復仇者聯盟貢丸,想說美國隊長是哪一個,但是看到辣度到三個辣椒,我放棄囉。如果你們有嘗試,可以下方留言分享喔,看有沒有找到雷神或美國隊長。


目前這家店專屬賣貢丸,頂多零食; 納豆炸餅(tempe goreng) 還有素菜炸餅,我個人覺得納豆炸餅有點可惜切得太厚,所以吃起來沒有脆脆的感覺,可能因為老闆人大方,什麼東西都給的滿滿,讓你吃得飽,吃得爽還可以加湯不加價。


剛好我們去吃的時候老闆人在,稍微有小聊一下,他們說短期內要搬家,但還好不會離很遠。我心裡還想說剛找到一個讓我可以常常回味印尼料理,這家又要搬走了。老闆說搬家了以後可能會有新的菜單, 老闆還有透落可能會賣 SATE(沙嗲烤肉) 好期待喔。


你如果沒有吃過印尼料理但是好奇的話,可以推薦你先來這裡嘗試看看,讓你不要對印尼料理有不好的經驗。老闆娘是印尼人,老闆是台灣人搭配的很好,兩個人都研究如何讓食物不失去印尼傳統味道但是又可以被台灣社會接受。

Why Team 小筆記:

溫蒂小舖 Waroeng Bakso Aremby

地址 : 242新北市新莊區中正路258巷1弄2號

電話: +886958388910

營業時間: 週二至週日, 10 AM-8PM (週一公休) - 開齋節時間 11AM-9PM

交通: 搭捷運到新莊捷運站 1 號出口,步行10分鐘

Peta | FB

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020