• Suntea Melody

KAMU TERMASUK ANAK INDIGO, CRYSTAL ATAU PELANGI ?

Updated: Jul 11

Apa itu Starseed ? Dalam spiritual sering terdengar definisi mengenai anak Indigo, anak kristal dan anak Pelangi, kamu termasuk yang mana? Dan apa perbedaanya?

Starseed merupakan mahluk hidup yang terlahir mempunyai kemampuan supranatural, atau luar kebiasaan mahluk hidup lainnya. Beberapa jenis yang bisa di golongkan kedalam Starseed adalah anak indigo, anak kristal dan anak pelangi.


Jadi apa sebenarnya apa Indigo, Crystal dan Rainbow ini?

Istilah "anak Indigo" adalah salah satu kata yang sering kita dengar di komunitas spiritual. Beberapa orang mungkin merasa bahwa pe-label-an ini dapat menyebabkan kesalahan pemahaman, pengelompokan, bahkan sampai pemisahan antara satu jiwa dengan jiwa yang lain. Ada beberapa yang bertanya apakah mereka adalah indigo dengan berkah dan anugerah kemampuan psikik, namun ada juga yang sebagian orang Indigo merasa memiliki kemempuan supranatural merupakan sebuah kutukan untuk mereka.


Mungkin kita sering atau pernah melakukan pencarian arti kata indigo di online, mencoba memahami lebih dalam mengenai istilah indigo ini. Sering kita mendapatkan penjelasan yang cukup luas, dan juga ada beberapa artikel yang menyebutkan tenang anak Kristal (Crystal Child) & anak Pelangi (Rainbow Child).

Dengan begitu banyak informasi di luar sana tentang arti Indigos, gak heran kalau kita bisa saja menyerap informasi yang simpang siur. Karena penjelasan ketiga jenis ini mirip dengan sedikit perbedaan kecil.


Gagasan mengenai bahwa semua orang Indigos adalah makhluk yang sangat spiritual dengan kemampuan spesial adalah salah paham. Dalam buku : The Quiet Storm yang di tulis oleh Kathy Altarans dan Nancy Tapp menyatakanApakah orang orang Indian itu spiritual? mereka menjelaskan tentu saja para Indian adalah spiritual, tetapi hanya dalam arti bahwa manusia spiritual pada tingkat tertentu"


Disini saya mau membahas sedikit penjelasan mengenai Indigos, Crystal dan Rainbow dari sudut pandang saya pribadi dan berdasarkan pengalaman dalam dunia Spritual yang saya tekuni.


Definisi Indigo

Indigo sebenarnya berasal dari warna keunguan, atau dalam bahasa Indonesia nya warna Nila. Dari warna ini kita bisa melihat sebagai perwakilan pemberontakan campuran warna karena perpaduan warna warna lain sehingga menciptakan warna indigo ini dan menjadikan warna ini unik. Di percaya anak anak Indigo memiliki warna nila terpancar dari tubuh mereka, yang kita kenal sebagai Aura. Masyarakat atau anak anak yang terlahir dengan sikap dan tipikal pemberontak, biasanya memiliki aura berwarna ini, oleh sebab itu mulailah label Indigo diberikan kepada orang yang memiliki tipikal karakter seperti ini.


Jika kita cerna lebih dalam lagi, seorang anak yang terlahir dengan sifat dan karakter pemberontak, umumnya sulit untuk bergaul dengan orang lain, dan mereka pada dasarnya lebih menyukai kesendirian, bukan dikarenakan suka menyendiri, namun karena memang sulit untuk bergabung dan fit dalam masyarakat yang terdapat begitu banyak peraturan, sehingga membuat anak anak pemberontak sulit mengikuti aturan tersebut.


Dalam kesendirian ini sering membuat para Indigos tidak mempunyai teman, sehingga pada saat berusia 1-7 tahun sering membuat teman khayalan, tempat dimana mereka mencurahkan segala isi perasaan, emosi dan lainnya, sehingga masyarakat semakin menebalkan label bahwa anak anak Indigo dapat melihat "sesuatu" yang tak terlihat, dsb.


Dari kesendirian ini sebenarnya kita sebagai mahluk hidup akan mempunyai banyak waktu untuk mengenali kemampuan sendiri, dan justru hal ini membantu kita untuk membuka chakra mata batin, yang dapat membantu seseorang untuk memilki kejelasan dalam 'melihat' sebuah hal atau situasi, atau kondisi. Jadi gak selalu mesti melihat 'roh' hantu atau mahluk kasat mata.


Dalam sebuah buku yang di tulis oleh Nancy Tappe seorang yang mempelajari mengenai Indigo ini, menjelaskan bahwa kehadiran anak indigo bertujuan untuk memberontak, menghancurkan, menghapuskan peraturan peraturan yang di buat untuk mengikat, melupakan atau membuang kemampuan kita sebagai mahluk spiritual.


Pada bukunya di jelaskan bahwa kita semua adalah jiwa roh yang turun ke dunia ini untuk mengalami pengalaman kita sebagai manusia, dan belajar di dunia ini. Sebagai roh pada dasarnya kita memilki kemampuan untuk telepati, kemampuan untuk berkomunikasi dengan alam semesta, namun saat kita lahir kedunia ini banyak pemahaman, pelajaran, peraturan dan hukum hukum yang ada di masyarakat membuat kita menutup dan melupakan kemampuan dasar kita ini.


Disinilah tugas seorang anak indigo untuk mendobrak, menghancurkan dan meruntuhkan pemahaman manusia bahwa mereka hidup mengikuti peraturan yang dibuat oleh manusia sendiri. Dalam dunia spiritual disebut 'tertidur'.


Jadi kesimpulannya semua manusia yang terlahir pada dasarnya memiliki warna indigo, hanya saja karena kita tertidur dan melupakan kemampuan diri sendiri ini, sehinga merasa kalau anak anak yang memiliki 'kemampuan' adalah anak anak Indigo/ terpilih.


Kenyataannya bahwa kemampuan psikis dapat kita latih, sama sepertinya otot otot dalam tubuh kita, semakin rajin kita melatihnya semakin kuat otot otot tersebut, sehingga menurut saya pribadi menjadi anak indigo bukan sesuatu hal yang istimewa. Hanya saja anak anak indigo terlahir 'bangun' dengan tujuan untuk mendobrak hukum hukum, kebiasaan dan pemikiran pemahaman yang membuat kita manusia menjadi tertidur. Jadi kamu saya dan semua orang di dunia ini adalah anak anak Indigo.


Anak Kristal

Anak anak indigo, ada di bagi dalam sebuah kelompok untuk membedakan tugas dan fungsinya. Kalau anak indigo bertugas mendobrak peraturan peraturan, maka anak anak kristal adalah anak anak indigo yang bertugas untuk membangun dunia baru yang seusai dengan pemahaman terbangunnya spiritual yang lebih kepada pengenalan diri sendiri, tujuan hidup manusia di dunia ini, dan juga untuk pengenalan mengenai kita dan pencipta.


Anak Kristal bertugas membangun sebuah pemahaman baru yang lebih kepada tentang kemampuan kita manusia serta tugas tugasnya dalam menaikan vibrasi dunia sehingga menciptakan dunia yang lebih baik untuk seluruh mahluk hidup lainnya.


Anak Pelangi

Definisi anak Pelangi adalah anak anak indigo yang memiliki karakter lebih soft dan lembut lagi dibandinkan Indigos dan Kristal, karena tugas anak pelangi adalah memberikan penyembuhan. Mereka terlahir sebagai seorang healer. Namun perjalanan hidup mereka untuk menjadi seorang penyembuh tentunya tidak terlalu mudah, mereka terkucilkan, terpisah dan mengalami hantaman hidup yang membuat mereka belajar untuk menyembuhkan diri sendiri, sehingga saatnya nanti mereka akan bertindak sebagai penyembuh.


Anak pelagi juga bertugas untuk memberikan ketenangan dan kedamaian setelah melewati fase pemberontakan pada sistem baru tersebut. Ibarat dalam perang, beberapa prajurit terluka butuh untuk di obati. Tetapi ada juga anak anak indigos yang memilki karakter ketiganya sekaligus. Jadi ini hanya merupakan sebuah pelabelan saja.


Kembali pada penjelasan definisi Indigo, bahwa Indigos adalah orang-orang yang datang ke dunia yang ditakdirkan untuk menciptakan perubahan dan membangkitkan spiritual, anak Indigos dianggap punya pemikiran bebas dengan wawasan mendalam tentang kondisi manusia dengan kemampuan untuk melihat kebenaran dengan jelas.


Indigos - yang menurut dokter terkadang menderita penyakit ADD atau ADHD adalah generasi baru, berbakat, dan diberkati dengan kemampuan supranatural. Mereka adalah makhluk yang lebih berempati daripada generasi sebelumnya dan tertarik untuk mengekspresikan diri melalui kreativitas mereka. Indigos juga disebut sebagai orang kristal atau bintang, seorang indigo adalah orang yang datang ke dunia yang ditakdirkan untuk menciptakan perubahan dan membangkitkan manusia secara spiritual.


Para Indigo dianggap sebagai pemikir bebas dengan wawasan mendalam tentang kondisi manusia dan kemampuan untuk melihat kebenaran dengan jelas. - Orang-orang Indigos sangat sensitif, ingin tahu, mandiri, berpikiran terbuka, dan artistik.


Bagi saya setiap mahluk hidup didunia yang berkeinginan merubah dunia menjadi suatu tempat yang lebih baik, menciptakan perubahan dan membangkitkan kemanusiaan yang khas, sesuai dengan 'siapa diri kita sesungguhnya' adalah termasuk anak anak Indigos. Jadi pemberian label kristal dan pelangi hanya mempermudah memisahkan tugas dan tujuan mereka di dunia ini, namun keseluruhannya kita semua adalah anak anak Indigos.


Kelahiran Indigos

Menurut buku terbitan Nancy Tappe anak anak indigo kemunculannya dan lebih dikenal pada akhir tahun 1960-an, dan dengan menggunakan alat seperti foto ia mulai melihat warna warna baru muncul dalam aura manusia. Dia melihat jumlah anak yang lahir dengan warna indigo dalam warna aura mereka terus meningkat setiap tahunnya. Sebelum Nancy meninggal pada 2012, ia memperkirakan bahwa 95% semua anak yang lahir membawa dan memiliki karakter warna Indigo di warna aura mereka. Bahkan jika Anda dilahirkan lebih awal dari waktu ini, Anda mungkin sudah mulai menunjukkan indigo di karakter aura Anda karena karakter manusia mulai bergeser ke arah ini.


Mengapa orang Indigo lahir ke Dunia?

Tujuan kelahiran dari Indigo adalah untuk menghubungkan dan membuat koneksi antara umat manusia satu dengan lainnya. Sebenarnya alam semesta ini melahirkan manusia untuk membantu mahluk hidup yang lainnya, meciptakan dunia yang lebih aman dan damai. Namun karena manusia sendiri juga membawa rasa 'tamak' dan ego sehingga membuat aturan aturan baru dengan memanfaatkan sumber sumber alam. Membangun struktur peraturan untuk menggatur manusia lainnya. Dan cara ini membuat manusia dengan manusia lainnya kehilagakn koneksi. Kita terputus koneksi satu sama lainya.


Era baru dimana saat ini masuk ke Age Aquarius yang berhubungan dengan listrik, teknologi dan pemberontakan, sehingga cara utama Indigos melakukan tugasnya adalah dengan menggunakan teknologi. Kita menyadari hampir 20 tahun belakangan ini kita dapat terkoneksi lebih cepat satu dengan lainnya menggunakan sosial media. Mendekatkan yang berjauhan, kita bisa berkomunikasi dengan cepat dengan jaringan internet. Dari bukunya Nancy menjelaskan bahwa Mark Zuckerberg penemu Faceboook memiliki aura Indigo. Dengan teknologi cara manusia terhubung dan berinteraksi sepenuhnya berubah selama abad terakhir. Indigos bertanggung jawab atas perubahan ini dan terus menemukan cara baru untuk menghubungkan spesies setiap hari.


Lalu siapakan orang -orang Indigos? Seperti yang saya sebutkan di atas, kebanyakan dari kita adalah anak Indigo, atau paling tidak memiliki karakter warna indigo di dalam aura kita. Untuk definisi sederhananya tentang anak Indigo adalah setiap orang yang memiliki warna Indigo sebagai warna utama dalam aura mereka. Dan kemudian ada aspek warna aura lain sesuai dengan karakter kita.


Diluar konteks artikel ini, menurut pribadi saya mengkotakan-kotakan dan membuat analisa atau daftar pemeriksaan untuk menentukan siapa yang bukan atau anak Indigo dapat menyesatkan, dan memutuskan koneksi diri antara individu masing masing. Penjelasan ini bukan ingin semakin memperjelas perbedaan antara Indigos dan yang bukan Indigos, karena di mata saya, seseorang yang spiritual, saya lebih memandang bahwa semua mahluk hidup yang lahir kedunia ini memang membawa dan memiliki karakter aura Indigo.


Niat dan tujuan dari artikel ini adalah untuk membuat kita semakin mengenali kemampuan diri sendiri tanpa harus terintimidasi dengan perbedaan penjelasan mengenai Indigo. Sebaiknya kita lemparkan pertanyaan kepada diri sendiri : “Indigo yang seperti apakah saya ini?” dan "Apa perubahan pada diri atau pada dunia yang bagaimana yang ingin saya ciptakan atau berikan?"


Referensi Buku : Indigos: The Quiet Storm dan Memahami Hidup Anda Melalui Warna.

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020