• White Horse

Kegiatan Menarik Sambil Menikmati Pemandangan Taipei ala Bird-view Paralayang.

Updated: Jun 22

Sky Diving atau paralayang sambil menikmati pemandangan di Taiwan bisa menjadi salah satu opsi kalau lagi main ke Taiwan nih. Buat kamu yang menyukai sedikit pancingan 'adrenalin' paragliding ini pasti akan memberikan kesan tersendiri dalam travelmu. Sedikit membawa perasaan deg-deg'an tapi saat sudah berada di udara, benar-benar pengalaman yang layak di coba.

Amazing view dari atas, awalnya menakutkan tapi saat udah di udara rasanya fantastik

Sebaiknya sih berangkat pagi-pagi kelokasi, karena untuk main paralayang ini, hal utama yang cukup penting ya angin. Angin harus mengarah pada arah tertentu untuk bisa mengudara, kalau cuaca tidak memungkinkan pastinya tidak akan bisa flying. Saat kita datang ke lokasi, kita sudah stand by dari jam 10 pagi, tetapi karena hari itu angin tidak mengarah pada posisi yang diinginkan, bahkan sedikit rintik rintik hujan, sampek sampek kita rasanya mau nyerah aja, lalu kita putuskan nunggu sampek sore hari jam 4. Tapi thank's God akhirnya waktu yang kita tunggu datang juga, jam 2 siang angin mengarah pada posisi yang memungkinkan kita untuk terbang. Jadi kalau ingin bermain paralayang disarankan sih periksa dulu laporan cuaca, supaya tidak sia-sia.


Terus hal penting lainnya yang kira rasa perlu di perhatikan adalah sepatu, disarankan memakai sepatu yang nyaman dipakai untuk berlari, karena pada saat akan terbang, kita perlu berlari sedikit beberapa jarak pendek, kalau pakai sendal atau sepatu yang longgar di kawatirkan akan lepas, dan membuat kamu hilang konsentrasi.


Walaupun permainan ini cukup aman, tapi tetap ada beberapa hal yang perlu di perhatikan demi keamanan. Saat berlari untuk memulai terbang, sering karena sepatu longar membuat langkah terhenti, dan ini cukup bahaya, karena parasut tidak akan melebar menangkap angin, jadi ini merupakan hal yang cukup penting lho sebelum paralayang. Selebihnya cukup serahkan pada pelatih yang membawa kita untuk terbang.

“See the world from the different point of view and you will get different point of view to from the trip, it's adventure and challenging.”

Transportasi Menuju Paralayang

Di Taiwan ada banyak spot dan lokasi untuk bermain paralayang, tapi wh kali ini berbagi di lokasi yang dirasa mudah untuk di capai, khususnya untuk para back-packer.


Untuk menuju lokasi ini cukup mudah, dengan bis umum nomor 1815 jurusan Jinshan, dari Taipei Main Stasiun, dan tempat tunggu bis nya cukup mudah di cari, jadi gak usah kawatir untuk yang belum pernah kesini. Naik bis dari Taipei Main Stasiun lalu turun di stasiun WanLi QiaoTou(萬里橋頭站), lalu silahkan telepon pelatih nya untuk di jemput.

Untuk ke stasiun bis 1815 jurusan Jinshan, begitu sampek di MRT Taipei Main Statiun, cari pintu East 1 (Zhongshan N Rd). Begitu keluar dari pintu ini sudah bisa terlihat tempat menunggu bis nya koq, sehingga mudah untuk di cari.

Jalan lurus aja dari pintu exit East 1, nah difoto ditandai dengan bintang merah. Tuh banyak bis bis menunggu. Nah cari bis nomor 1815. Bis ini stopnya di stasiun bis pintu 5.

Setelah menuju lokasi pintu 5, tempat menunggu antrian Bis 1815 ada di dalam ruangan, di urutan pintu nomor 5.


Bis nya tersedia cukup banyak, dan biaya transport bis nya kurang lebih 78NTD, saat naik bis silakan tempelkan kartu Yoyo atau dengan uang koin juga bisa, tapi perlu di perhatikan juga karena bis di Taiwan rata rata tidak menyediakan pengembalian uang, jadi harus siapkan uang pas kalau mau naik bis tanpa kartu Yoyo.


Baca juga : Kartu Yoyo si easy card, kartu seribu fungsi


Untuk kamu yang kepengen cobain paragliding di Taiwan, dibawah ini kita ada sediakan kontak trainernya, karena pada saat kamu sampai disana, akan di jemput oleh trainer nya langsung, dan setelah paralayang selesai, para tamu juga akan di antar kembali ke lokasi tempat naik bis.


Diatas kita ada info kalau sebaiknya datang lebih awal, karena untuk cuaca dan situasi angin tidak bisa di tebak, kita bisa menunggu arah angin di lokasi sembari foto foto koq. Pemandangnnya cukup wah. Awalnya cukup ngeri apalagi sebelum-nya sempat menemui beberapa kendala, namun pelatih yang membawa parasut ini rata-rata berpengalaman dan bersertifikat.






Note Kecil Why Team:

  • Biaya per orang 2000 NTD (termasuk di pinjamkan tongsis dan camera go-pro), hasil rekaman akan di berikan pada hari yang sama.

  • Waktu berada di udara kurang lebih 10 menit, tetapi juga tergantung cuaca pada hari tersebut (berharap supaya tidak hujan)

  • Walaupun permainan aman, tetapi dilarang untuk yang memiliki penyakit jantung, darah tinggi, ibu hamil dan yang takut pada ketinggian.

  • Untuk kontak dan website silahkan cek di : https://lebay.co/booking/paragliding-2/

White Horse

2019.08.15

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020