• Suntea Melody

MEMANFAATKAN AIR UNTUK MAGICK MANTRA ATAU SIHIR AIR

Updated: May 3

Air sangat di butuhkan oleh mahluk hidup, dan air merupakan elemen yang penting di Alam Semesta ini. Air dikaitkan dengan bulan, intuisi, surrender with the flow (berserah kepada perjalanan arus), emosi, dan kemampuan psikis. Air dalam fengshui mewakili arah barat, dalam dalam Tarot di simbolkan dengan Piala/Cups yang di interpretasikan sebagai emosi atau perasaan. Dalam zodiak air mewakili zodiak Cancer, Scorpio dan Pisces.


Elemen air berkekuatan memadamkan api dan sanggup membanjiri Bumi, melakukan pembersihan dan memurnikan hampir segala hal, dan juga kekuatan air dapat menghubungkan kita dengan bagian terdalam dari diri kita, yaitu alam bawah sadar.


Banyak dari kita menggunakan elemen air dalam ritual, mantra, dan latihan spiritual, dan ini yang ingin saya bagikan di dalam artikel kali ini. Beberapa cara ini . Beberapa cara dengan meminjam energi air untuk membersihkan diri sudah saya praktikan sendiri untuk pengembangan diri saya, self-love, membantu melepaskan hubungan toxic dengan orang orang yang membawa energi dan dampak buruk terhadap energi saya, sebagai pelatih intuisi saya, juga bisa di gunakan untuk semakin 'bersatu' dengan alam semesta.


APA ITU MAGICK ATAU SIHIR AIR?

Air merupakan salah satu elemen favorit yang biasa di pakai dalam melakukan ritual magick atau sihir. Menurut saya pribadi sihir adalah kemampuan untuk metransformasikan energi diri dengan memanfaatkan energi sekitar untuk mencapai tujuan dalam hati. Seperti yang saya sering share dalam video saya, bahwa kekuatan itu sebenarnya ada didalam diri kita, bukan dari luar!. Jadi sihir atau magick bisa dilakukan dengan memanfaatkan energi sekitar kita, seperti air, api, angin atau tanah. Dan yang saya fokus bahas di artikel ini adalah menggunakan elemen air.

Cara sihir air yaitu mengubah energi diri dengan memberikan elemen air kekuatan untuk menjadi 'wakil' dari kekuatan diri kita, seperti sebuah simbol. Sama seperti saat kita upacara bendera, kita menghormati Bendera sebagai simbol kecintaan kita kepada negeri, namun kekuatan kecintaan kita pada bangsa dan negri bukan hanya dengan upacara.


Namun perlu di ingat, sihir yang saya bahas disini bukan seperti film-film Holywood atau seperti film cerita cerita hantu seram yang dapat menerbangkan benda-benda, atau dipenuhi dengan benda-benda gaib dan sebagainya. Menurut saya itu semua yang terjadi di dunia perfilman terkadang dibuat sedemikian rupa 'over' dari situasi sebenarnya.

Jadi jikalau kamu tertarik dengan ritual magick air yang saya bagikan ini, sebaiknya buka pikiran kamu lebar-lebar dan mulai sadari kekuatan diri kamu sendiri. Karena kamu tidak akan menemukan hal-hal yang seperti kamu pernah tonton di film sihir atau sebagainya. Kita mulai dari ritual sihir air pertama.


MEMBERSIHKAN TUBUH ATAU ENERGI DIRI

Air sangat baik untuk membersihkan diri, dan air juga bisa kita manfaatkan untuk membersihkan mantra atau energi negatif yang mungkin kamu serap, atau dikirmkan dari orang lain kepada kita, atau hanya untuk pembersihkan energi diri dari 'vibrasi rendah' yang mungkin memblokir keberuntungan kita, atau ada hal-hal yang membawa 'kesialan' pada diri. Cara sederhana dengan menggunakan elemen air untuk membantu melepaskan energi gelap, dan paling baik dikerjakan saat masa bulan gelap (Dark Moon). Tetapi jikalau kamu merasa belakangan ini seperti ada sebuah energi gelap yang menyelimuti, tentunya ritual ini bisa kamu lakukan kapan saja.


Yang kamu butuhkan:

Segelas Air Minum (gelas besar)

Selembar Kertas

Sebuah Pena


Sebelum memulai ritual ini, fokuskan hati, pemikiran dan perasaan untuk hal yang ingin kamu bersihkan atau 'buang'. Hal-hal yang mungkin menghalangi percintaan kamu, hal perasaan takut, rasa tidak percaya diri, rasa cemburu berlebihan pada orang lain, atau penilaian buruk terhadap diri sendiri yang ingin kamu buang jauh-jauh. Setelah memutuskan hal-hal apa yang sudah siap kamu lepaskan (dipersilakan meluangkan waktu untuk menjernihkan hal ini untuk lebih jelas dengan hal yang ingin di lepaskan), mulailah dengan menuliskan hal tersebut di kertas yang sudah disiapkan sebelumnya. Buatlah daftar untuk semua hal yang memblokir kamu, juga bisa tuliskan hal-hal yang selama ini kamu yakini yang membatasi kemampuan diri kamu. Misalnya, selama ini kamu selama ini berpikir bahwa tidak pantas untuk di cintai , seorang yang tidak beruntung atau selalu sial, keyakinan ini membuat kamu jatuh ke vibrasi rendah, dan memblokir keberkahan datang pada kamu.


Biasanya dalam ritual ini saya bisa menulis satu halaman penuh untuk membersihkan energi saya. Setelah kamu selesai menuliskan daftar hal-hal yang ingin kamu lepaskan, saatnya untuk membaca mantera. Disarankan saat kamu membaca mantra ini kamu meyakini dan mengucapkan kata kata mantera ini dengan penuh percaya diri.


Mulai dengan merapal kata-kata mantera : "Saya membersihkan diri dan tubuh saya, dari (contoh : rasa ketidak beruntungan dan selalu sial) yang selama ini mengelilingi saya dalam seluruh level diri dan kehadiran saya di alam semesta ini", setelah itu minum air seteguk. Berhenti sesaat dan perhatikan, rasakan, dan bayangkan air mengalir ke seluruh tubuh dan membersihkan energi buruk dari diri, tubuh dan pikiran kamu. Ulangi ini untuk setiap hal yang ingin kamu lepaskan yang kamu tulis di dalam daftar kamu, jangan lupa untuk luangkan waktu untuk merasakan energi buruk negatif itu keluar dari tubuh, diri dan pikiran kamu.


MAGICK AIR DITAMBAH DENGAN SINAR BULAN

Salah satu sihir air yang kuat adalah dengan mencas air dibawah sinar bulan Purnama. Kamu cukup menampung dan mengisi air di dalam sebuah wadah, dan selama 3 malam berturut-turut biarkan sinar bulan Purnama menyinari air tersebut untuk menambahkan kekuatan magick sihir air kamu.


Yang kamu butuhkan:

Air dalam wadah (boleh air minum atau air basuh)

Periode Bulan Purnama


Caranya :

Letakan air yang ingin kamu gunakan untuk magick sihir di bawah bulan purnama di malam hari selama 3 hari berturut-turut, dan kemudian kamu bisa langsung menggunakannya. Cara yang paling mudah yaitu cukup minum airnya. Sebelum meminumnya fokus kan pikiran kamu untuk hal yang ingin kamu harapkan, bersihkan atau dapatkan. Kamu juga dapat menggunakan air untuk merapal doa, menyirami tanaman, atau menambahkannya ke bak mandi dan gunakan untuk mandi sehari-hari. Sebagai tambahan kamu bisa tambahkan batu kristal ke dalam air tersebut, terkait dengan niatan kamu untuk menambah kekuatan magick.


Berikut adalah beberapa rekomendai kristal dan kegunaannya :

Kristal Rose Quartz untuk menambah kekuatan cinta, atau menarik energi percintaan.

Kristal Green Adventurine untuk keberkahan materi.

Kristal Ametis untuk intuisi dan clairvoyant (kejelasan akan suatu hal)

Kristal Citrine untuk kekuatan diri, rasa percaya diri.

Kristal Obsidian untuk perlindungan dari energi negatif (untuk kamu yang sering bekerja dengan energi gelap).

Kristal Clear Quartz untuk hal apapun, (bisa di gunakan bersama dengan kristal yang lainnya).

Kristal Tiger Eye untuk kreatifitas dan kekuatan diri.

Kristal Red Jasper untuk spiritual dan penyembuhan fondasi kepercayaan diri.

Note : Beberapa kristal mungkin rentan terhadap air, jadi periksa dulu sebelum kamu merendam dalam air.


The power is in you, never from the outside;
Perlu di ingat, apapun media yang kamu gunakan, baik kristal maupun air, kekuatan ada dalam diri kamu sendiri, jadi jangan terpaku pada media atau cara yang kamu gunakan.

MERENDAM BADAN DALAM AIR

Jika kamu cukup beruntung tinggal di dekat genangan air, baik sungai maupun pantai, saat kamu perlu untuk melakukan pembersihan diri, silahkan memanfaatkan sumber dari alam semesta dengan pergi ke genangan air apakah itu danau, sungai, atau lautan dan benamkan diri kamu di dalamnya untuk pembersihan dan pemurnian dari energi buruk, atau low vibration.

Saat berendam di dalam air, fokuskan pikiran, hati dan perasaan kamu dan bayangkan bahwa seluruh hal negatif yang melekat dalam tubuh perlahan terlepas.


GUNAKAN MAGICK AIR DENGAN RITUAL MANDI

Jika Anda tidak bisa berendam dalam genangan air atau terlalu dingin untuk berendam, ritual mandi bisa jadi salah satu opsi lain untuk menggantikan ritual berendam dalam air. Hal utama yang perlu di siapkan hanyalah niatan kamu, air untuk mandi dan kemudian kekuatan dalam diri kamu. Mandi seperti biasa, dan bayangkan bahwa hal - hal energi buruk dalam diri kamu ikut menghilang seiring air yang menguyur badan kamu.


RITUAL MAGICK AIR UNTUK MELATIH INTUISI

Ritual ini adalah praktik ramalan kuno di mana kamu bisa semakin terhubung dengan intuisi lebih dalam lagi. Beberapa media yang umum digunakan adalah bulan Purnama dan mangkuk hitam berisi air. Kamu bisa melakukan ritual dengan media lain seperti api, bola kristal, atau cermin. Tetapi ketika bekerja dengan magick air kamu tentunya ingin memanfaatkan sesuatu yang terkait dengan air.

Untuk memulai latihan ritual ini, cari ruang yang tenang untuk diri sendiri, dan saat malam bulan Purnama keluar dan nikmati pemandangan bulan sambil 'mengumpulkan' raut wajah bulan Purnama kedalam mangkuk air kamu.


Untuk latihan ini menambah fokus diri kamu, sebaiknya berada di ruangan gelap dengan hanya satu atau dua lilin yang menyala. Setelah menyiapkan ruangan, mulailah berkonsentrasi dengan meditasi, fokuskan energi, bisa diiringi dengan drum, nyanyian, latihan pernapasan, atau latihan lainnya yang membantu kamu untuk masuk ke pikiran bawah sadar mu.

Setelah kamu merasa seperti berada dalam kondisi kesadaran yang sedikit rileks dan terasa berubah, mulai rilekskan mata kamu dan tatap mangkuk air yang sebelumnya menampung raut wajah bulan Purnama. Tarik napas dalam-dalam, biarkan diri Anda relaks, dan ajukan pertanyaan dalam hati (misalnya, apa yang menghambat saya dalam situasi ini? Atau apa yang perlu saya ketahui tentang si Y?). Setelah itu lihat ke dalam mangkuk dan biarkan diri mata kamu melihat apa yang ada terlihat dalam air tersebut.


Mungkin butuh waktu untuk gambar muncul, tetapi jika kamu tetap fokus, maka perlahan perlahan kamu akan bisa menguasai pelatihan ini. Biarkan gambar, kata-kata, dan sensasi mengalir, Ketika kamu mulai merasa 'gambaran' yang disampaikan telah selesai, berarti ritual ini sudah selesai!

Luangkan waktu untuk menulis ke dalam jurnal tentang apa yang kamu rasakan dan lihat untuk membantu kamu menjawab pertanyaan yang ingin di cari. Ingat, pikiran bawah sadar kita bekerja dengan simbolisme, jadi jangan mengabaikan apa pun yang kamu lihat walaupun awalnya kamu tidak begitu yakin dengan apa arti dari 'gambaran' tersebut. Jika belum mendapatkan artinya, jangan terburu-buru, terkadang alam semesta memberikan kepingan-kepingan pecahan petunjuk untuk kamu cari jawabanya, jadi berlatih terus hingga kamu dapat mengartikan keseluruhan gambaran dari alam bawah sadar kamu!


Terlepas dari apa yang saya bagikan dalam blog ini, kamu juga bisa membuat ritual kamu sendiri dengan menggunakan air. Alam semesta memberikan begitu banyak sumber alam untuk bisa kita nikmati, jadi jangan terpaku pada suatu 'tata-cara' jikalau kamu merasa tidak nyaman dengan cara tersebut.


#sunteamelody #magick #sihir #ritualbulanpurnama #sihirair

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020