• Suntea Melody

Saturn, Venus dan Jupiter Retrograde, Apa Yang Bisa Kita Harapkan Dari Energi Retrograde 2020

Updated: Sep 14

Di tahun 2020 ini mulai Mei pertengahan kita akan diberikan 3 planet yang retrograde (bergerak mundur).


Arti bergerak mundur disini bukan planetnya sungguh sungguh berjalan mundur, tetapi pergerakan putaranya akan lebih lambat sehingga secara kasat mata terlihat seperti bergerak mundur. Ibarat kita berkendara ada kendaraan disamping yang mendahului kita, maka otomatis kita terlihat bergerak mundur.


Sekarang kita bedah planet apa saja dan energi apa saja yang bisa kita harapkan dari pergerakan 3 planet retrograde ini.


Saturn Retrograde

11 Mei 2020 sampai 29 September 2020

Pergerakan planet yang retrograde pertama adalah planet Saturn. Ada yang menganggap planet Saturn berbicara tentang karma, karena planet ini mengatur tentang disiplin diri sendiri, tanggung jawab serta bagaimana cara kita memandang masa depan kesuksesan jangka panjang, ini yang membuat energi pergerakan mempengaruhi diri kita sehingga terasa cukup menantang.


Masa periode saat ini adalah waktu yang baik untuk melihat kembali atau mereview kembali tujuan usaha kita, konsep dan pemahaman selama ini apakah sudah dapat membantu pengembangan diri kita. Sama seperti kita menjalani sebuah perusahaan, satu periode kita perlu melihat kembali sistem yang dijalankan selama ini.


Apabila saat ini kehidupan kita terasa berat, merasa tantangan tidak hentinya datang, masih merasa diri adalah korban dari sebuah situasi, kita dapat memanfaatkan moment ini untuk kita meneliti kembali cara pikir kita tentang masa depan. Karena apa yang terjadi dalam kehidupan kita merupakan refleksi dari diri kita sendiri, dari pikiran kita dan kata kata kita.


Jika kita mengabaikan moment ini untuk mereview situasi kehidupan kita, tentunya akan membuat kehidupan kita terasa tidak ada perubahan.

Masa periode ini adalah masa dimana kita perlu memperlambat kehidupan kita, usaha karir dan keuangan kita, serta mengecek kembali bagian mana yang perlu di perbaiki, dan bagian mana yang perlu ditingkatkan.


Contoh seperti youtuber, mengecek analitiks untuk melihat apakah video yang di upload dapat memberikan perkembangan pada channelnya atau tidak. Sangat penting untuk melakukan observasi.


Venus Retrograde

12 Mei 2020 sampai 25 Juni 2020

Venus adalah planet yang berbicara tentang keindahan, kecantikan dan juga hubungan percintaan. Di masa saat Venus retrograde sangat tidak disarankan untuk memulai sesuatu hubungan baru, atau membuat sebuah keputusan besar yang ada hubungannya dengan hubungan percintaan. Karena masa periode justru waktu dimana kita melihat kembali hubungan hubungan percintaan yang ada, mengenali lebih dalam lagi apakah ada hal yang perlu kita maafkan, atau perbaikan frame cinta, juga apabila saat ini berada dalam hubungan percintaan yang tidak sehat, akan besar sekali kemungkinannya hubungan cinta ini menerima ujian yang dapat membuat hubungan menjadi terpisahkan. Alam semesta membuat hubungan kita terpisah dikarenakan memang hubungan ini sudah tidak lagi membuat kita bertumbuh. Atau kita sudah dapat mengambil pelajaran yang ada dalam hubungan ini.


Namun juga jangan terlalu khawatir, apabila kamu berada dalam hubungan percintaan yang sehat, energi Venus Retrograde justru akan semakin memperkuat hubungan percintaan kalian berdua. Kamu akan memiliki kesempatan lebih banyak lagi bersama dengan pasangan membahas mengenai hubungan kedepannya, mereview lagi pondasi hubungan dan sebagainya.


Apabila kita mengalami perpisahan pada masa Venus retrograde ini, ada baiknya bijaksana dan menerima apapun yang diberikan kedalam kehidupan kita.


Retrograde berbicara tentang review dan instrospeksi, oleh karena itu bisa jadi beberapa hubungan cinta dimasa lalu akan dibuka kembali energinya, untuk mereview atau introspeksi lagi perjalanan cinta hubungan kalian dimasa lalu. Manfaatkan baik baik moment indah ini untuk mereview dan melihat kembali kehidupan percintaan kita.


Satu hal yang diperhatikan adalah Venus retrogade masuk pada bintang Gemini, dimana akan dapat memicu terbukanya hubungan cinta segitiga yang selama ini tersimpan atau menjadi rahasia. Dan hal ini membuat kita berhadapan pada pilihan apakah meneruskan hubungan segitiga, atau harus memilih salah satunya, dan bisa juga dihadapkan pilihan untuk mengakhiri hubungan ini.


Jupiter Retrograde

14 Mei 2020 sampai 12 September 2020

Planet Jupiter menguasai tentang pertumbuhan diri kita. Coba lihat kembali rencana kita untuk beberapa tahun kedepan. Masa Jupiter Retrograde merupakan waktu yang sangat baik untuk kita duduk tenang dan membuat rencana rencana kedepannya, memikirkan tentang apa yang ingin kita raih dan capai untuk 5 tahun kedepan.


Ada pepatah mengatakan, jika kamu gagal merencanakan sesuatu, maka kamu sedang merencanakan kegagalan. Sehingga apapun yang ingin kamu lakukan, sementara ini stop dulu, jangan terburu buru untuk mengambil aksi atau tindakan, namun fokuskan lebih kepada perencanaan.


Jupiter reteograde masuk di Capricorn pada 12 Mei 2020 dan energi ini membawa kita untuk luangkan waktu lebih banyak lagi merefleksikan tentang goal atau tujuan yang ingin kita capai dalam jangka panjang, dan buat perencaan pengembanganya baik secara pribadi maupun secara profesional.


Sama seperti kita mau mau melakukan perjalanan travel, tentunya kita perlu mencari dan membuat rangkain perjalanan, jarak dan lamanya perjalanan, tiket serta waktunya, dan juga barang barang yang perlu kita bawa, dan sebagainya. Membuat rencana akan memudahkan kita untuk menjalani perjalanan yang santai dan menyenangkan.




Bagaimana Sikap Kita Menghadapi Retrograde?


Masa periode planet retrograde ini bukanlah masa untuk kita takuti, namun justru harus kita sambut dengan senang dan lapang hati. Karena alam semesta memberikan kita kesempatan untuk mereview kembali perjalanan hidup kita selama ini.


Gunakan waktu yang indah ini untuk melihat kembali apakah cara cara yang kita pakai selama ini berhasil membuat kita berkembang? Jika belum, tentunya kita harus mengganti cara lain, membuat inovasi dalam bidangnya, dan lain sebagainya.


Pandang dan lihatlah masa retrograde ini sebagai moment kesempatan kita untuk memperbaiki segala bidang dalam kehidupan kita, termasuk sisi percintaan, keuangan dan karir serta kehidupan.

Masa periode planet retrograde merupakan saat alam semesta sedang memberikan sebuah kesempatan emas untuk kita melihat kembali lagi kebelakang perjalanan kehidupan kita agar kita dapat memperbaharui kehidupannya, pola dan konsep pemikirannya. Sama seperti ranting pohon yang melepaskan daun daunnya untuk memberikan ruang untuk daun daun baru bertumbuh.


Di tahun 2020 sebenarnya kita memiliki delapan planet yang bergerak mundur atau retrogade, yaitu Mercury, Pluto, Saturn, Venus, Jupiter, Neptune, Uranus and Mars. Namun selebihnya akan saya bahas pada blog artikel selanjutnya.

semoga bermanfaat


Love and light,

Namaste

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020