• White Horse

TETAP FIT SAAT DINGIN MELANDA | HERBAL KITCHEN

Updated: Jun 22

Taiwan dibulan Jan-Maret walaupun tidak turun salju namun suhu dibulan-bulan tersebut antara 15-22 derajat, dengan suasana yang berangin dinginya bisa menusuk tulang terutama buat yang sedang kurang fit ataupun yang sudah berumur. Jadi batuk pilek dan flu merajalela.


Musim-musim seperti ini tentu cocok banget makan makanan yang hangat-hangat dan menyehatkan. Apalagi kalau bukan Herbal Kitchen. Eits jangan berpikir ini rasanya bakalan ga enak yach , karena walaupun namanya herbal namun disajikan dalam rasa yang ok koq. Disini Why Team mau perkenalkan salah satu toko herbal yang berlokasi ditengah kota Taiwan yakni Tonic Health Herbal Restaurant atau Herbal Kitchen (正一堂養生膳食坊).


Awal mulanya bisa kenal toko ini gara-gara kita sering banget bapil pas musim-musim dingin menerpa kota Taiwan. Sama teman diajaklah ketempat ini buat nyobain obat herbalnya. Dan hasilnya setelah 2-3 kali makan badan mulai enakan dan stamina lebih baik.Karena yang namanya obat herbal berbeda dengan obat modern yang efeknya dalam hitungan jam. Cuman namanya juga obat herbal, makanya perlu konsiten mengkonsumsinya terutama jika habis sakit buat mengembalikan stamina


Kalau makannya tiap hari bakal bosen dunk sama menunya ???. Ngak kok karena disini pilihan menu paketnya banyak mulai dari ayam, daging sampe seafood. Cuman karena kita orang kurang suka seafood seringnya sih pilih menu ayam saban makan kemari. Nah kali ini dishare yang menu ayamnya yah. Untuk menu paketan, disini ada banyak pilihan jadi bisa dipilih ayam herbalnya plus makanan pendamping yang bisa dipilih mau mie bihun, atau nasi wuku ( nasi warna ungu ). Untuk sayurannya pun bisa dipilih. Gambarnya ada di share pas waktu terakhir makan disini, jadi bisa untuk bagi bagi rame rame yah.


Pas datang kesini pasti akan disajikan teh dulu, sambil milih mau menu apa, sambil minum teh. Dan teh nya ini tentu juga ada herbalnya.


Teh herbal, ini setelah habis di kasih isi gratis satu kali

Kalau kamu suka sea food alias makanan laut, pilihannya ada kerang dan bisa dicampur dengan ayam atau dengan hidangan laut lainnya . Salah satu seafood yang favorit disini sih kerang kipas2 (干貝).


Kamu ga bisa bahasa mandarin ? tenang aja karena disini sering juga orang asing makan jadinya menu ditulis dalam aksara mandarin dan bahsa inggris elngkap dengan gambarnya. Kalau kurang jelas bisa bertanya dengan pelayan resto yang selalau sigap dan informative jadi dijamin ga bakalan kecewa karena salah pesen. Dan para pelayan ini juga bawa kamus elektronik loh…what a good service


Untuk harga berkisar 250 NT-1500NT, tergantung pilih menu makanan yang mana. Tapi untuk paketan selalu di kasih mie/nasi, lalu ada acar timun dan sayurannya. Untuk porsi satu orang mah kenyang banget. Why Team kalau datang berkunjung selalu pesan menu yang sama yaitu paketan ayam. Ayamnya gede banget, kayaknya separuh ayam nih.



Satu mangkok sup isinya dua potong ayam yang besar besar dan empuk. Aromanya sedap, gak kerasa aroma obat tradisional. Disini ada empat pilihan kuah herbal, nah khusus buat cewek, kalau sedang masa periode ada baiknya kasih tahu dulu ke pelayannya. Kenapa? soalnya kalau cewek lagi datang bulan makan herbal bisa-bisa langsung banyak keluarnya, jadi daripada nanti malahan bikin kekurangan darah, mendingan kasih tahu dulu. Mereka akan anjurkan jenis kuah yang mana yang aman untuk cewek yang sedang datang bulan. Kalau untuk Bumil juga sebaiknya kasih tahu dulu. Toko ini sebenarnya aslinya adalah toko obat. Jadi jelas herbal yang di pakai adalah yang asli punya, bukan eho! Untuk menjaga supaya bumil gak kenapa-kenapa pada jabang bebinya mendingan info dari awal.




Untuk interior resto ini gimana ? gak kayak toko-toko obat cina jaman dahulu ya. Resto ini didesain dengan konsep yang modern klasik. Di salah satu sudut terdapat peralatan untuk gerus obat herbal yang biasa dipakai pada jaman dulu punya.

Obat herbal memang cukup unik karena penanganan tiap macam herbal berbeda. Ada yang boleh digerus dalam lumping kayu dan batu namun tidak menggunakan lumping besi atau aluminium. Why ? karena ada reaksi antara bahan herbal dengan bahan tersebut sehingga merubah efek dan khasiat dari obatnya. Dan ada juga yang hanya boleh digerus namun tidak boleh ditumbuk dan ada juga yang hanya boleh dipotong…..ribet juga ya.

Buat kamu yang lagi main ke Taiwan, khusunya daerah Taipei apalagi kalau pas musim dinggin ya coba deh luangkan waktu mampir ke resto ini, nyobain yang namanya obat untuk penambah energi dan vitamin herbal. Sehat dan alami.

Note Kecil Why Team:

正一堂養生膳食坊 | Herbal Kitchen

Alamat : No 118 Hami Road, Datong District, Taipei City 103

Telepon : +886-2-2591 9631

Jam Buka : Senin-Sabtu, 1100-1400 dan 1700-2000 (Hari Minggu Libur)

Transportasi: Naik MRT jalur Merah, sampai stasiun YuanShan (R14) keluar dipintu 1 lalu jalan kaki kurang lebih 10 menit

PetaFB

Postingan Terbaru

Follow SUNTEA MELODY

  • Facebook Fans Page
  • Twitter

Contact

wa : +886 905 316 836

Follow WALK HOLIDAY YARN

  • Facebook Fans Page

others

Taipei, Taiwan

This website and its content is copyright of © Suntea Melody Tarot & Astrology, 2020